potensi pariwisata indonesia #1

mau beli barang murah disini
mau cepat sukses??
silahkan masukkan nama dan email anda
klik disini, GRATIS!!
anda mungkin sering berwisata di indonesia, tempat apa yang anda kunjungi, bali, ancol. borobudur, surabaya?
, sudah bosankah anda dengan tempat-tempat tersebut?, disini mungkin saya akan memberi sedikit info tentang tempat-tempat wisata yang mungkin bisa anda kunjungi.

1. Pulau Bawean

terletak di utara kabupaten gresik, terpisah dari pulau jawa membuatnya jauh dari keramaian kota besar. untuk sampai ke pulau bawean anda harus menyebrang dengan kapal melalui pelabuhan gresik, butuh 3 jam untuk sampai di pulau bawean, mungkin anda akan mabuk di kapal apabila tidak terbiasa di dalam kapal selama 3 jam, hanya dengan tiket seharga 139rb sekali berangkat, dan jangan lupa membawa KTP anda, karena apabila tidak, anda tidak akan bisa berangkat. hahahha.




Setelah sampai di sana, rasa bosan, capek, penat anda di dalam kapal akan terbayar sudah oleh keindahan alam di pulau bawean.



bibir pantai
 

ini adalah salah satu pantai dibawean, dan ditengah-tengah laut ada pasir putih, namun saya belum sempat kesana karena air laut sudah pasang, sedangkan pulau yang kelihatan itu adalah pulau selayar.





sunset di pelabuhan

pantai pasir putih

pantai

suasana pelabuhan bawean







 tidak hanya wisata pantainya, ternyata di bawean ada sebuah air terjun yang saya lupa namanya, karena pada musim kemarau air terjunnya hanya sedikit yang muncul. namun itu tetap tidak menghilangkan pesona air terjun tersebut.
Add caption
selain wisatanya, bawean juga terkenal olahan ikannya, tapi berhubung saya tidak doyan ikan jadi saya belum mencicipinya, hehehe..
jika anda ingin kesana sebaiknya hindari saat musim pancaroba karena ombak lautnya tidak bersahabat. penduduk disana sangat ramah dan mayoritas muslim. penasaran ingin kesana?, silahkan anda coba, dijamin pasti tidak akan menyesal, ini adalah sedikit dari sekian banyak potensi pariwisata di indonesia, di lain artikel saya akan ceritakan tempat-tempat luar biasa lainnya di indonesia. jadi apa salahnya berwisata di negeri sendiri yang lebih bagus daripada harus ke luar negeri kalau hanya gengsi??

0 komentar:

Copyright © 2012 Dito Rahmad Y W.