KULIAH ITU TUNTUTAN, ATAU SEBUAH GENGSI???


            Sebelumnya saya ingin bertanya kepada diri anda orang-orang yang ingin kuliah, sedang kuliah, atau teman-teman yang sudah lulus kuliah, apa sih kuliah menurut anda?.
karena menurut saya, kuliah tak lepas dari sebuah tuntutan dan gengsi, bagaimana tidak coba anda melamar kerja ke sebuah perusahaan yang anda jumpai sebagian besar adalah membutuhkan sarjana dan pengalaman kerja untuk pos kerja yang bergaji lumayan tinggi. Jika anda lulusan SMA/sederajat mungkin yang anda temukan adalah pekerjaan yang berada di tingkat bawah, oleh karena itu kuliah adalah sebagai tuntutan hidup di masa kehidupan sekarang.
            lalu bagaimana solusinya?, sebagai mahasiswa di zaman yang serba sulit ini anda harus punya kreatifitas, serta karakter anda masing-masing, jadilah wirausaha atau karyawan yang sukses di sela-sela kuliah anda, anda jangan hanya berharap bisa diterima di sebuah perusahaan, namun anda harus punya pikiran bahwa perusahaan yang menginginkan anda. Terdengar sulit memang tapi inilah realita yang ada, bahwa sebetulnya kuliah hanyalah sebagai tuntutan hidup.
            Banyak disekitar kita lulus SMA/SMK langsung pingin bekerja, ada juga yang ingin kuliah namun ingin kuliah di jurusan favorit, jurusan yang mempertaruhkan sebuah gengsi diantara ribuan orang. Padahal itu bukan menjamin anda akan sukses dimasa depan. Mungkin sewaktu anda kuliah anda akan bangga dengan diri anda masuk jurusan favorit anda, tapi lama-kelamaan anda akan menyesal bila jurusan anda menyulitkan anda. 

0 komentar:

Copyright © 2012 Dito Rahmad Y W.