ternyata kita dapat belajar berbagai hal dari spongebob


mau cepat sukses??
masukkan nama dan email anda
Sponge bob Squarepants merupakan salah satu tokoh kartun terkenal di dunia. Dalam filmnya, Spongebob adalah tokoh sentral yang selalu membuat film ini menjadi menarik. Meski bukan film serius, ada banyak pelajaran yang dapat diambil dari Spongebob Squarepants.

Berikut 7 pelajaran yang dapat diambil dari Spongebob Squarepants


1. Kedesiplinan
Spongeob memiliki sikap kedisiplinan tinggi. Ia selalu berusaha untuk datang ke tempat kerjanya, yaitu Krusty Krab dengan tepat waktu. Terlambat beberapa detik saja membuat ia merasa bersalah.

2. Pekerja keras
Spongebob merupakan sosok pekerja keras. Ia sangat senang menjalani pekerjaannya sebagai koki di Krusty Krab. Tidak seperti Squid Ward, Spongebob menjadikan pekerjaannya sebagai kegiatan yang menyenangkan dan tidak pernah memperdulikan berapa pun gajinya. Bahkan saat diberi hari libur pun Spongebob tetap bersikeras ingin masuk kerja.

3. Sikap hormat
Spongebob sangat menghormati dan menghargai atasannya, Mr. Krab. Ia selalu siap sedia untuk melakukan apa yang diperintahkan Mr. Krab.

4. Pegawai yang setia
Spongebob hanya ingin bekerja di Krusty Krab. Terbukti saat menjalani program pertukaran koki, ia selalu teringat Krusty Krab. Spongebob juga sangat takut dipecat karena kecintaannya bekerja di Krusty Krab.

5. Keceriaan
Spongebob selalu terlihat ceria kepada semua teman-temannya walau pun hal buruk menimpanya. Contohnya saat celananya robek, ia tetap mencoba ceria di hadapan teman-temannya.

6. Persahabatan
Dalam persahabatan, Spongebob juga sosok yang sangat peduli terhadap sahabatnya, Patrick. Bahkan mereka berjanji untuk menjadi BFF (Best Forever Friend) yang berarti sahabat atau teman selamanya.

7. Pantang menyerah
Walau pun berkali-kali gagal lulus tes dalam sekolah mengemudi, Spongebob tetap berusaha agar bisa lulus di sekolah tersebut demi mendapatkan SIM. Hal ini menunjukkan bahwa Spongebob memiliki sikap ketidakputusasaan, atau denga kata lain pantang menyerah. 

0 komentar:

Copyright © 2012 Dito Rahmad Y W.