RIM ganti label BBX dengan blackberry 10

http://www.penasaran.net/?ref=rncyr7


Setelah hakim pengadilan di Albuquerque memutuskan untuk melarang Research In Motion Ltd (RIM) menggunakan label BBX untuk sementara waktu, produsen BlackBerry tersebut akhirnya mengganti nama BBX dengan BlackBerry 10.
RIM memutuskan menggunakan nama BlackBerry 10 untuk menunjukkan adanya peningkatan secara signifikan antara sistem operasi terbaru RIM dengan sistem operasi sebelumnya yang bernama BlackBerry 7.
Sistem operasi BlackBerry 10 akan menjadi gabungan fitur-fitur dari sistem operasi warisan dari BlackBerry sebelumnya dengan software dari QNX yang saat ini digunakan oleh BlackBerry PlayBook.
Bulan Oktober lalu, RIM mengumumkan akan menggunakan nama BBX untuk sistem operasi tersebut, namun ternyata label BBx sudah menjadi merek dagang untuk software milik Basis International.
Ketika Basis International memberikan peringatan pada RIM agar mengganti nama BBX, RIM terkesan cuek dan menganggap hal tersebut tak akan menjadi masalah karena Basis dan RIM menjalankan bisnis yang berbeda. Setelah kalah dalam persidangan kemarin (7/12), RIM akhirnya menyerah dan memilih mencari nama baru untuk sistem operasinya.
Penggantian label ini merupakan satu dari sederet permasalahan yang harus dihadapi RIM tahun 2011. Sebelumnya, perusahaan tersebut mendapat malu karena adanya gangguan BlackBerry di berbagai benua selama 4 hari berturut-turut hingga mengakibatkan RIM dituntut oleh konsumennya sendiri. ayo diklik ya

0 komentar:

Copyright © 2012 Dito Rahmad Y W.