kesan pesan anak aceh 7 tahun tsunami

Kesan Pesan Anak Aceh di Kertas Bunga Masyarakat Jepang
Pengunjung mengamati foto-foto karya jurnalis dan penghobi yang dipamerkan di Gedung Museum Tsunami, Banda Aceh, Rabu (21/12). Pameran bertema Siaga Sebelum Petaka tersebut merupakan rangkaian peringatan tujuh tahun tsunami di Aceh.

Puncak renungan tujuh tahun tsunami saat ini, Senin (26/12/2011), sedang dilaksanakan di Lapangan Golf, Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.
Kertas bunga yang dibagi-bagikan masyarakat Jepang kepada undangan, terutama anak-anak Aceh menimbulkan perhatian undangan, di kertas itu anak-anak Aceh menulis kesan pesannya tentang tsunami.
Seperti pada peringatan tsunami tahun lalu, perwakilan masyarakat Jepang membagikan-bagikan kertas kuning itu kepada undangan. Setelah para undangan menulis kesan pesan tentang tsunami, kertas yang telah dirangkai, seperti bunga itu ditanam di lapangan.
Menurut informasi kertas-kertas itu dikumpulkan perwakilan masyarakat Jepang untuk dibawa pulang ke negaranya guna mengetahui simpati masyarakat Aceh terhadap tsunami.
Selain itu pameran foto tsunami juga digelar pada puncak renungan ini. Saat ini para undangan, termasuk Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan para undangan muspida plus Aceh lainnya sedang menunggu ustad Arifin Ilham untuk memimpin zikir dan doa. Informasinya ustad Arifin sedang dalam perjalanan dari Bandara SIM Blangbintang, Aceh Besar ke lokasi acara.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dito Rahmad Y W.