jangan takut mandi air dingin

Mandi merupakan hal yang selalu kita lakukan disetiap harinya. Cobalah untuk mandi pagi dengan menggunakan air dingin agar badan terasa lebih segar. Namun beberapa orang pun enggan mandi menggunakan air dingin dengan alasan “ takut dingin”, “ tidak enak badan” atau bahkan “ malas mandi dengn menggunakan air dingin” .
Padahal jika kita tinjau dari segi kesehatan air dingin sangatlah bermanfaat untuk kesehatan. Menurut Frederic Premji dari The American Board of Hypnotherapy, mandi air dingin justru memberi berbagai manfaat kesehatan diantaranya sebagai berikut :
Melancarkan sirkulasi darah
Untuk menjadikan tubuh kita menjadi vit tentunya sirkulasi darah harus lancar, Untuk memulai hari jangan pernah takut untuk mandi dingin karena dengan mandi air dingin akan melancaran sirkulasi aliran darah ke tubuh. Dengan mandi air dingin akan terhindar dari resiko darah tinggi, munculnya verises dan mengerasnya pembuluh dara h dalam tubuh.
Meredakan Depresi
Mandi air dingin juga bermanfaat untuk meredakan depresi. Hal ini terbukti dilakukan oleh Pejuang Samurai Jepang tempo dulu  yang selalu melakukan ritual mandi air dingin. Ritual ini di namakan ritual Purifikasi yang mampu membersihkan jiwa sehingga dipercaya kita akan menjalani hari-hari dengan penuh semangat.
Rambut Lebih Indah
Selain itu air dingin juga sangat bermanfaat untuk rambut yang dipercaya mampu menutup kutikula rambut sehingga dipercaya mengurangi kerontokan serta melindungi rambut dari kotoran yang bisa menumpuk di kulit kepala.
Membuat Kulit Sehat
Mandi air dingin juga mampu menghilangkan keriput pada kulit, contohnya guratan hitam yang berada di bawah mata bisa dikurangi dengan cara senantiasa mandi menggunakan air dingin. Dikatakan juga apabila kita sering mandi hangat malah kulit akan terlihat keriput.
Tuh kan mandi air dingin itu bukan hanya memberikan kesegaran pada tubuh saja, namun juga berefek baik pada kesehatan tubuh. Pesan saya, jangan pernah takut untuk mandi air dingin untuk menjadikan tubuh anda sehat dan segar sepanjang hari.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dito Rahmad Y W.