cinta dan benci

Seringkali kita tidak menyadari perbadaan antar cinta dan benci.. why?
karena dengan mencintai seseorang, kita sering membenci prilaku jelek orang yang kita cintai..
Sering kita tidak menyadari bahwa orang yang kita benci adalah orang yang kita cintai, Mulut, hati dan perasaan berkata lain, saling bertolak belakang..
mulut kita berkata membenci dan tidak mau mengenal dia lagi, tapi hati dan pikiran kita berkata lain, dan mendorong rasa ingin mengetahui tentang semua pribadi dari orang yang kita benci itu...
antara benci dan cinta adalah sebuah perbadaan yang sangat tipis, sehingga membuat orang hampir tidak bisa membadakannya, dimana letak kebencian itu dan dimana letak cinta itu....
dalam benci bisa menimbulkan benih-benih cinta, didalam percintaan sering terjadi kebencian....


Jangan sepelekan wejangan yang menyebutkan bahwa rasa benci dapat berubah menjadi cinta. Karena tampaknya hal itu benar adanya. Sebuah penelitian dapat menjelaskannya. Rasa benci yang teramat sangat bisanya berubah menjadi rasa cinta. Hal itu sudah sering kita dengar sebelumnya. Tapi tahukah Anda bahwa hal tersebut bisa dibuktikan secara ilmiah. Professor Semir Zeki dari Universitas London melakukan penelitian dengan melihat gelombang otak seseorang. Sebanyak 17 orang laki-laki dan perempuan menjadi obyek dalam penelitian tersebut. Mereka diperlihatkan foto-foto orang-orang yang mereka cintai, benci dan yang sifatnya netral.


Saat diteliti lebih jauh, area otak yang bekerja saat seseorang merasa cinta atau benci berdekatan. Gelombang otak saat seseorang merasa benci dan cinta pun hampir sama. Di area otak yang bekerja saat seseorang merasa benci dan seseorang merasa cinta hanya dibatasi dengan garis tipis. Hanya saja, area yang dimiliki rasa cinta lebih besar. Jadi hati-hati mengartikan perasaan Anda. Cinta dan benci batasnya tipis!


Cinta dan benci beda tipis,yah….
Bener banget tuh….
Faktanya banyak bgt,gak cuma di sinetron-sinetron ajah tuh…

contohnya yah di sekeliling kita lah,banyak tuh.
banyak yang bilang, “jangan terlalu benci ma seseorang ntar nyesel lho”, nah nyesel di sini maksudnya ya ituh, kalo ntar tiba-tiba benci itu berubah jadi sayang kan repot lho. (hayohhhh siah…)

kadang ketika kita membenci seseorang sebenernya kita itu gag sadar kalo di lain sisi perasaan suka ato sayang itu mulai muncul dan tumbuh subur (uppps…ini pengecualian buat yang sejenis ya)
ibaratnya duren di belah dua, atau belah duren (nah lho apa hubungannya ya???), hati kita itu ada 2 sisi sebenernya, satu sisi di penuhi kebencian dan satu sisi lagi dipenuhi rasa kasih dan cinta (alah lebay ni mulai dah)

pernah kepikiran gak sih kalo sebenernya benci itu cuma topeng belaka, yah artinya gini sob, di mulut kita bilang benci tapi dalam hati suka, malu tapi mau (waduh lagunya mbak maya dunk hahahah, aku malu tapi mau….)
so…kalo benci itu jangan kelampau benci sob, ntar kualat kan gaswat tuh, haduh jadi blibet deh, kan sayang juga tuhhh, buang-buang energi ajah….

nah di sini saya mu ngasih tips gimana supaya kita nggak kejebak ma tuh cinta dan benci, okeh kita langsung ajah ya (ini berdasarkan pengalaman pribadi lho) :
1. Jangan berlebihan membenci seseorang (yah kata pa ustadz cih segala sesuatu itu jangan berlebihan, Allah ga suka itu, gitu kata pa ustad).
2. Sebisa mungkin menghindari yang namanya beci. (nah lho, kalo tuh orang emang udah dari bawaan lahirnya nyebelin gimana dong???)
3. Jadi orang jangan munafik lah ! (yups bener banget ni, lain di mulut lain di hati, jujur ajah deh kalo suka).
4. Positif thingking ya,,,jangan negative thingking mulu ma orang, sapa tau maksud si diya itu baik lho (ups….!!! tapi luw ma orang yg mencurigakan gmn ya? kalo tuh orang teroris gimana gan? ah tau deh itu di luar pembahasan da…).
5. Pastikan orang yang loe benci bukan sodara, adik, kakak, sepupu, atu satu jenis. (cozzz gaswat nie sob, low ntar tumbuh cinta kan bribet)
6. Minum selalu vitamin C yah, (nah lho apa hubungannya ma benci? yah buat jaga-jaga ajah biar gak sariwawan ato kering tuh mulut akibat bacot mulu hahahahaha…).
7. Minum air putih secukupnya (apa lagi nih? makin gak nyambung ajah ya), hmmmm intinya sih low kita kalo kita benci ma seseorang trus tiap ketemu berantem mulutrus jadi pikiran kan menguras tenaga juga tuh, jadi banyak0banyak minumlah biar ga kehabisan cairan hehehe..
8. Wallahualam deh, takdir manusia itu udah di tentuin ma yang maha kuasa, tp ingat, kalo kita berusaha dan terus berusaha + berdoa gak ada yang gak mungkin di dunia ini.

yah segitu deh tips dariku  sob, ini sih pengalaman ajah heheheheh…
waktu itu ada cewek yah, tiap ketemu tuh cewek judes banget, wuih kayaknya diya tuh benci deh ma ane, tiap ketemu masang muka asem mulu, pokonya super jutek deh, eh eh eh ternyata dan ternyata sekarang kita malah pacaran, dan bener banget kata ci yayang ku ini, dulu katanya benciiiiiii banget ma ane, haduh ko bisa ampe segitunya, tapi yahhhh udah jalannya kali ya..
okeh deh ampe sini dulu ye tulisan kula….capek ni jari-jari , heheheh…

0 komentar:

Copyright © 2012 Dito Rahmad Y W.