4 halaman page yang membuat blog anda disukai pengunjung

http://www.penasaran.net/?ref=rncyr7

Secara umum para blogger profesional selalu memasang 4 halaman statis yang diletakan ditempat yang mudah dilihat dan diklik oleh pengunjung. adanya 4 page statis ini sangat penting karena dengan 4 halaman tersebut para pengunjung anda akan dengan mudah mengenal blog anda dan diri anda sehingga akan tercipta ikatan yang lebih kuat antara blog dengan pengunjung.

Seorang pengunjung yang mendarat disebuah blog yang pertama dilihat adalah kualitas konten. Bila kualitas kontennya dinilai bagus maka pengunjung biasanya ingin mengenal lebih jauh siapa dana apa blog yang dibaca. ke-4 halaman statis ini berfungsi harus bisa memperkenalkan blog anda secara mudah dan menarik.
<!-- more -->

4 HALAMAN STATIS YANG DI SUKAI PENGUNJUNG BLOG


1. Halaman ABOUT


Halaman about bisa ditulis dengan about meabout this blog, atau about. Isinya adalah memberikan informasi secara singkat namun menyeluruh tentang diri anda dan blog anda.

Anda tidak harus terlalu over membuka rahasia diri anda cukup apa yang berhubungan dengan isi blog saja.

Anda perlu juga menjelaskan maksud dan target dari pembuatan blog anda yang bermanfaat untuk pengunjung. Ingat maksud pembuatan blog anda harus diperuntukan untuk keuntungan pengunjung.

Karena begitu penting dan banyak yang bisa kita ambil dari halaman ABOUT, saya akan bahas di posting yang lain.


2. Halaman kontak


Sudah pasti halaman kontak bertujuan memberikan jalur khusus bagi pengunjung yang ingin berkomunikasi dengan admin blogger. Halaman kontak biasanya menggunakan jalur email bukan chatting karena lebih fleksibel dan tidak mengganggu kegiatan si blogger. Namun ada juga yang menyediakan fasilitas chat agar bisa langsung ngobrol barreng.

Tapi ada kalanya halaman kontak tidak perlu dipasang karena si blogger merasa terganggu oleh email yang isinya spam.



3. Halaman Sitemap


Halaman sitemap/daftar isi atau peta situs merupakan halaman khusu yang memperlihat link-link langsung menuju daftar konten blog, dengan adanya sitemap/daftar isi pengunjung bisa dengan mudah menuju posting yang diinginkan. Sitemap XML dibuat untuk mempermudah spider search engine merambah seluruh halaman konten. Untuk halaman sitemap pengunjung berisi daftar posting dan page yang telah anda posting

4. Halaman Privacy Policy


Saya mengartikan bahwa halaman privacy policy adalah halaman yang menjelaskan rambu-rambu apa saja yang anda inginkan terhadap pengunjung blog anda. Karena berisi rambu-rambu tentunya ini berkaitan dengan hukum yang berlaku dan tidak berlawanan dengan hukum.

Kalau anda menggunakan plugin untuk membuat privacy policy sebaiknya halaman tersebutdisetting deindex saja karena penggunaan plugin rawan duplikat konten.

Untuk urusan blog bisnis halaman privacy policy sangat disarankan ada, apalagi untuk main adsense karena sekarang halaman privacy policy menjadi sarat web / blog publisher adsense. 
mudah mudahan artikelnya dapat membantu teman teman blogger semua untuk meningkatkan kualitas di dunia blogging.

0 komentar:

Copyright © 2012 Dito Rahmad Y W.