wujudkan masyarakat yang peduli lingkungan

Saya akan share sedikit pengalaman waktu SMA saya..
awalnya yang tidak peduli lingkungan sekarang menjadi peduli lingkungan, karena saya sendiri baru nyadar kalau bumi kita sudah tua dan rusak!!!, kalian tahu kawan?, itu semua karena ulah manusia itu sendiri..
oleh karena itu waktu saya SMA saya diajak oleh kawan saya untuk bergabung di GGS (GO GREEN SMANDRY)..

<!-- more -->
GGS adalah klub pencinta lingkungan yang ada disekolahku SMAN 1 DRYOREJO, di GGS kita tak hanya diajarkan teori cinta lingkungan, namun disana kita diajarkan turun langsung untuk cinta lingkungan, seperti:

1. membuang sampah pada tempatnya, karena pada dasarnya sebenarnya ini merupakan hal yang paling mudah untuk menilai orang apakah dia cinta lingkungan atau tidak.
2. mendaur ulang sampah plastik menjadi barang yang berkreatif serta mempunyai nilai jual, hitung-hitung cari uang kas buat kalau ada kegiatan,, heheheh..
3. membuat komposter, sayang sekali bukan kalau misalnya sampah daun-daun harus mengering begitu saja apabila sudah jatuh ke tanah, oleh karena itu dibuatlah komposter komunal untuk mendaur ulang daun-daun tersebut menjadi pupuk kompos yang kualitasnya gak kalah sama pupuk kimia.
4. membuat pertanian organik, yaitu semacam pertanian yang menggunakan pupuk dari bahan organik tanpa bahan kimia, gak kebayang kawan betapa sehatnya kita apabila mengkonsumsi sayur, buah yang merupakan hasil dari pertanian organik.
dan masih banyak lagi kawan :))

selain kegiatan didalam sekolah, GGS juga melakukan kegiatan diluar sekolah seperti:
1. surat cinta buat sang pencemar
surat cinta tersebut dilaksanakan oleh para anggota GGS untuk menghentikan pencemaran di kali surabaya serta kali tengah yang berada tidak jauh dari sekolah kami, tak tanggung-tanggung surat cinta kami akan kami serahkan langsung kepada gubernur jawa timur, dan alhamdulilah sudah diserahkan,, surat cinta ini semacam sebuah surat yang kami kampanyekan kepada masyarakat agar kita sama-sam menjaga kali surabaya yang merupakan 80% sumber air PDAM yang kita minum sehari-hari, kalau dari sumbernya saja sudah kotor apakah anda masih ingin meminumnnya???






































0 komentar:

Copyright © 2012 Dito Rahmad Y W.